Merubah Tampilan Hotspot Login di Mikrotik


Assalamualaikum Wr.Wb
Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengganti halaman login pada hotspot mikrotik. Tujuannya adalah untuk mempercantik halaman login biar lebih menarik dan indah. Kita bisa merubahnya sesuai dengan keinginan kita. Bagi yang sudah mahir html pasti akan lebih mudah untuk mengeditnya,namun bagi pemula seperti saya pastinya  terasa lebih sulit. Tapi tenang saja,zaman sekarang sudah banyak tutorial tentang html jadi kita bisa melihat tutorial tersebut.atau mengedit hotspot login nya saja

Sebelumnya kamu harus menyiapkan beberapa hal berikut :
1. Kamu harus sudah menyetting mikrotik secara hotspot
2. Kamu harus punya html editor misal memakai notepad,notepad++,atau text editor

Langsung saja,berikut cara mengedit login hotspot mikrotik :
1. Pertama,buka winbox lalu login.
2.  Klik files


4.Sekarang kita akan mengambil folder hotspot dari mikrotik. Jika kita menggunakan windows,tinggal drag and drop atau bisa juga dengan copy paste. disini saya  menggunakan drag and drop untuk mengcopy folder untuk hotspot loginnya. 




5.setelah itu kita arahkan ke IP.hotspot,kemudian pada hotspot profile ,arahkan html direktori sesuaikan dengan yang telah kita upload tadi lalu ok.



6.setelah itu maka arahkan kita logout dari wifi ,kemudian kita login lagi dengan buka web browser maka tampilan akan berubah.

a.standar mikrotik


b.hotspot login costum